Pages

Saturday, February 24, 2018

Merawat Anjing Chihuahua

Hello sobat Gozi… Kebetulan tadi pagi aku terbangun oleh suara anjingku yang bernama Brownie. Brownie adalah anjing jenis Chihuahua yang aku dapatkan dulu dari tetangga sebelah, aku diberikan oleh tetanggaku.  emm waktu itu umurnya kira-kira kurang lebih 1 bulan, “wahh.. masih imut-imut dong hehe”.  
Merawat anjing Chihuahua tidak terlalu susah ko sobat, hanya harus rajin memandikannya setiap 2 kali seminggu dan hanya kandangnya aja yang harus setiap hari dibersihkan agar terhindar dari kuman dan bakteri penyebab penyakit, makannya pun bisa kita belikan di took-toko hewan terdekat atau bisa juga dikasih makan dengan cara yang kita buat sendiri di rumah yaitu daging ayam secukupnya lalu kita tumbuk sampai halus lalu dicampur dengan nasi secukupnya. Memberikan makan cukup 2 kali sehari aja yaa sobat, kalo kebanyakan nanti mubazir karena tidak akan mau dimakan..hehe

Harus rajin diajak jalan-jalan agar tidak strees anjingnya yaa sobat, yaa minimal 2 kali seminggu. Kan anjing juga makhluk hidup jadi harus diajak refresing juga kayak manusia..hehe .


Ow iya jangan lupa divaksin anjingnyaa yaa sobat supaya air liurnya tidak menyebabkan virus yang membahayakan. Dan kalo anjing sobat terasa agak aneh atau beda dengan biasanya maka cepat-cepatlah bawa ke dokter hewan terdekat supaya bisa di antisipasi, siapa tau anjingnya lagi sakit. Dan yang terakhir, Sayangilah Anjing sobat seperti kalian menyayangi Pacar kalian ..hehe.

<!-- Start of KOMISI GRATIS Script -->
<script type="text/javascript" src="http://komisigratis.com/ads.php?pub=54821"></script>

<!-- End of KOMISI GRATIS Script -->

No comments:

Post a Comment