Pages

Saturday, February 24, 2018

Cara menyetem/menyetel Gitar untuk Pemula dalam Waktu 1 Menit !!

Hay Sobat Gozi, hari ini saya akan membagikan cara gampang, mudah, simple, sederhana dan cepat menyetel atau menyetem alat musik yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua yaitu Gitar ,hehe..
Sebelum itu, saya akan menjelaskan nada-nada loss atau tanpa ditekan pada setiap senar pada gitar.


Okeee ..kita mulai dari senar paling bawah hingga senar paling atas (senar Bass)
Senar 1, senar ini apabila dipetik maka akan berbunyi nada Mi (tinggi) atau nada E.
Senar 2, senar ini apabila dipetik maka akan berbunyi nada Si atau nada B.
Senar 3, senar ini apabila dipetik maka akan berbunyi nada Sol atau nada G.
Senar 4, senar ini apabila dipetik maka akan berbunyi nada Re atau nada D.
Senar 5, senar ini apabila dipetik maka akan berbunyi nada La atau nada A.
Senar 6, senar ini apabila dipetik maka akan berbunyi nada Mi (rendah) atau nada E.


Untuk mempersingkat waktu sobat-sobat Gozi dalam menyetel gitar, sebaiknya saya langsung saja dehh jelaskan hehe...cara temudahnya yaitu dengan menyamakan nada-nada pada setiap senar, bagaimana caranya ? okee ikuti langkah demi langkahnya yaa ..agar sobat Gozi bisa menyetel gitar hanya dalam waktu 1 menit..saya yakin sobat pasti bisa kok.. hehe..


Cara :
Kencangkan senar 1 tapi jangan terlalu kencang yaa, takutnya terputuss, soalnya senar 1 itu rawan sekali dengan putuss, sama kayak cinta aku , upps kok jadi curhat, maaf ya sobat Gozi..hehe Selanjutnya bunyikan senar 1 lalu samakan dengan bunyi senar 2 yang di tekan di fret ke-5 atau kolom yang ke-5. Karena bunyi senar 1 yang loss itu sama dengan bunyi senar 2 yang ditekan di fret 5. Begitu seterusnya sampai senar ke-6. Tapi, ..ada tapinya nih sobat... terkecuali yang senar 3, kalau yang senar 3 di tekan di fret ke-4 dan di samakan dengan senar no 2 yaa sobat... hehe. Tuhkan mudah caranya.. saya yakin sobat semua bisa menyetel gitar kesayangan sobat dengan cepat dan mudah sehingga bisa bermain musik dan menciptakan sebuah karya seni musik yang berkualitas...Amin.

Owh iya sobat Gozi, ada lagi loo cara yang paling cepat dari itu, mau tauu ??? atau mau tau banget?? ..hehe. Caranya dengan mendownload aplikasi di Hp smartphone kalian, banyak kok aplikasi untuk menyetel gitar. Tutorial ini akan saya jelaskan sedetil-detilnya di tutor saya selanjutnyaa yaa, makanya diikuti teruss yaa sobat Gozi... hehe.

<!-- Start of KOMISI GRATIS Script -->
<script type="text/javascript" src="http://komisigratis.com/ads.php?pub=54821"></script>
<!-- End of KOMISI GRATIS Script -->

No comments:

Post a Comment