Pages

Saturday, February 24, 2018

Cara Menyetel/Menyetem Gitar dengan Aplikasi Smartphone

Hay sobat Gozi, bertemu lagi dengan saya..iya saya..hehe
kali ini saya akan melanjutkan tutor saya yang kemarin yaitu tips dan trik gampang, mudah, simple, sederhana dan cepat untuk menyetel atau menyetem gitar kesayangan sobat tapi kali ini dengan dengan menggunakan suatu aplikasi di smartphone...(Wah ternyata bisa di stel pake aplikasi, tau gitu ngapain repot-repot dengan cara yang kemarin..hehe). Ike dehh , tanpa basa-basi langsung saja saya akan jelaskan caranya :


 Pertama- tama downloadlah aplikasi Guitar Tuner atau aplikasi yang sejenisnya di Appstore ataupun Google Play melalu smartphone sobat. Lalu setelah itu setting aplikasi itu menggunakan mode otomatis. Selanjutnya bunyikan senar gitar sobat secara bergantian lalu lihat pada aplikasi Guitar Tuner apabila garis menunjukkan di tengah-tengah maka itu artinya sudah pas dan sedangkan garisnya masih menunjukkan di sebelah kiri/kanan atau garisnya masih belum pas ditengah-tengah maka senar gitar kalian harus dikencangkan atau dikendorkan lagi sesuai dengan arah garis pada aplikasi Guitar Tunernya. Tapi ingat nada-nada pada setiap senar yang loss itu adalah sebagai berikut:

Senar 1 = E
Senar 2 = B
Senar 3 = G
Senar 4 = D
Senar 5 = A
Senar 6 = E

Jadi, menyetel gitar dengan menggunakan aplikasi Guitar Tuner itu mudah kan sobat.hehe. Silahkan di coba yaa Sobat Gozi...Sampai berjumpa lagi.

<!-- Start of KOMISI GRATIS Script -->
<script type="text/javascript" src="http://komisigratis.com/ads.php?pub=54821"></script>
<!-- End of KOMISI GRATIS Script -->

No comments:

Post a Comment